Sunday, May 13, 2007

Surat ARB untuk AJI


Mukadimah


Di tengah kesibukannya bekerja sebagai buruh di sebuah perusahaan media massa, Arbain Rambey (ARB), yang namanya sudah harum di jagat fotografi, menyempatkan diri menulis surat untuk Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Surat ini dimaksudkan untuk menjawab permintaan P. Bambang Wisudo (WIS) yang meminta ARB selaku ketua panitia pemilihan raya untuk memilih ketua baru PKK membatalkan pemilihan raya itu (lihat postingan sebelumnya). Berikut suratnya...

ARB Jawab WIS

Rekan-rekan, maaf baru menjawab sekarang karena saya baru saja pulang dari Banjarmasin dan Jepara urusan liputan. Selama di sana, tidak sempat buka email.

Secara singkat, saya jawab bahwa saya bukan mengangkat diri sebagai Ketua Pemilu KOMPAS. Saya diminta beberapa orang menjadi Ketua. Saya sempat menolak karena sibuk, namun dengan jaminan bantuan banyak rekan akhirnya saya bersedia. Kenyataannya, saat kampanye dan saat perhitungan suara saya sedang di luar Jakarta.

Hanya satu yang mau saya tegaskan di sini. Saya sedang melakukan kerja UNION. Saya sedang bekerja untuk Serikat Pekerja KOMPAS. Saya sedang bekerja untuk 768 dari 913 karyawan KOMPAS yang antusias melakukan Pemilu dengan memberikan suaranya. Yang tidak memberikan suara pun sebagian besar karena sedang jauh dari "kotak suara".

Kadang saya bingung. Yang UNION itu yang 768 orang atau pengurus yang hanya segelintir orang?

No comments: